Rabu, 23 Juni 2010

Kata-kata bijak untuk kita renungkan

Sebaiknya Anda merisaukan karakter Anda ketimbang reputasi Anda. Karakter Anda menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya. Sedangkan reputasi menunjukkan siapa diri Anda menurut orang lain. (Dale Carnegie)

Masa depan bergantung pada apa yang kita kerjakan hari ini. (Mahatma Gandhi)

Kita tidak mungkin memegang obor untuk menerangi jalan orang lain tanpa menerangi jalan kita sendiri. (Ben Sweetland)

Mengajar bukanlah seni yang sirna, tetapi yang hilang adalah tradisi untuk menghargainya. (Jaeques Barzun)

Bila kita menghendaki lahirnya generasi yang lebih kritis, kreatif, dan lebih egaliter, paradigma pembelajaran yang mendudukkan buku pelajaran sebagai “satu-satunya” sumber belajar harus dihancurkan. (Agus Listiyono)

Jika hati ini penuh dengan rasa syukur, hanya sedikit ruang yang tersisa untuk berputus asa. (Anonim)

Tujuan pendidikan adalah menggantikan pikiran yang kosong dengan pikiran yang terbuka. (Malcolm Forbes)

Perbedaan antara yang mungkin dan yang tidak mungkin, terletak pada tekad Anda. (Tommy Lasorda)

Anda tidak gagal sebelum menyerah. (Anonim)

Ketika semuanya tampak tidak berpihak kepada Anda, ingatlah bahwa pesawat terbang lepas landas melawan arah angin, bukan sebaliknya. (Henry Ford)

Keberhasilan tidak menghampiri Anda, Anda harus berusaha mencapainya. (Anonim)

Sekolah seharusnya menjadi tempat yang kondusif bagi peserta didik untuk mengembangkan potensinya seoptimal mungkin agar nantinya dapat berfungsi sebagai warga masyarakat yang bertanggung jawab. (Anonim)



Semua hal menuju orang-orang yang menunggu, tetapi mereka peroleh telah kedaluarsa. (Anonim)

Visi bagaikan bintang di langit yang menerangi arah ke tujuan. Tanpa visi kita tidak akan tahu apakah masih jalan di tempat atau telah bergerak jauh ke tempat yang salah. (Anonim)

Fungsi kepemimpinan adalah melahirkan lebih banyak pemimpin, bukan lebih banyak pengikut. (Ralph Nader)

Bahaya terbesar pada masa yang penuh dengan guncangan bukanlah guncangan itu sendiri, tetapi bertindak dengan logika usang. (Peter F. Drucker)

Kandungan motivasi intrinsik dalam profesi guru sangatlah tinggi, ia terlahir cacat karena dicederai oleh kurangnya kompetensi, rendahnya keinginan untuk berkembang, dan konteks pekerjaan yang tidak kondusif. (Anonim)

Kita tidak hanya harus bekerja lebih keras, tetapi juga lebih pintar. (Anonim)

Orang yang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Orang yang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan. (Winston Churchill)

Ajukan pertanyaan baru, jajaki kemungkinan baru, dan tinjau masalah lama dari sudut baru (Albert Einstein)

Seperti payung, pikiran hanya akan berfungsi jika terbuka. (Anonim)

Tanpa manajemen yang baik, upaya untuk mencapai tujuan hanya akan memboroskan sumber daya yang berharga. (Anonim)

Setiap orang bisa mengkritik, mengecam, atau mengeluh. Tetapi diperlukan karakter dan pengendalian diri untuk dapat memahami dan memaafkan. (Dale Carnegie)

Mendelegasikan berarti berbagi tanggung jawab dan kewenangan yang intinya adalah kepercayaan kepada orang lain. (Anonim)

Kalau kita harus lebih banyak bicara ketimbang mendengar, kita tentunya punya dua mulut dan hanya satu telinga. (Albert Einsten)

Dalam setiap situasi pengambilan keputusan yang terbaik Anda lakukan adalah melakukan yang benar, yang tidak baik adalah melakukan yang salah, dan yang terburuk adalah tidak melakukan apapun. (Theodore Rosevelt)

Dunia yang kita ciptakan adalah buah pikiran kita; kita tidak akan dapat mengubah dunia jika kita tidak mengubah pemikiran kita. (Albert Einsten)

Hampir semua orang dapat memikul beban kesulitan, tetapi untuk menguji karakternya beri ia kekuasaan. (Anonim)

Kejujuran adalah bab pertama dalam buku kebijaksanaan. (Thomas Jefferson)

Amati pegawai ketika mereka melakukan suatu pekerjaan, kemudian sergaplah mereka ketika melakukannya dengan baik, dan hargai kinerjanya. (Anonim)

Supervis kinerja seseorang bukan untuk mencari keburukan orang itu, tetapi untuk mengidentifikasi potensi yang dapat dikembangkan lebih lanjut. (Anonim)

Petunjuk terbaik mengenai karakter seseorang adalah caranya memperlakukan orang yang tidak berguna baginya dan orang-orang yang tidak berdaya. (Abigail Van Buren)

Pendidikan membuat orang dapat memimpin, tetapi sulit mengendalikan; mudah mengatur, tetapi tidak mungkin memperbudak. (Peter Brougham)

Angin kemarahan memadamkan lampu kecerdasan. (Anonim)

Pendidikan tidak seperti mengisi keranjang kosong, tetapi upaya menyalakan api. (Wiliam Butler Yeats)

Pendidikan adalah penjaga demokrasi, satu-satunya diktator yang dikenal orang-orang bebas, dan satu-satunya penguasa yang dibutuhkan orang-orang merdeka. (Mirabeau Busnaparte Lamar)

Lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. (Anonim)

Semua murid dapat belajar dan berhasil, tetapi tidak dalam waktu dan dengan cara yang sama. (William G. Spady)

Sumber daya non-manusia hanyalah potensi dan akan tetap tidak beranjak dari statusnya itu jika tidak didayagunakan secara produktif. (Anonim)


Jika Anda pikir pendidikan itu mahal… cobalah kebodohan. (Derek Curtis Bok)

Perubahan tidak mesti menjamin kemajuan, tetapi kemajuan niscaya memerlukan perubahan. Pendidikan sangat penting bagi perubahan karena pendidikan menciptakan kebutuhan baru dan kemampuan untuk memenuhinya. (Henry Steele Commager)

Kita telah dapat memecahkan suatu masalah dengan tingkat pemikiran yang sama ketika kita menimbulkan masalah itu. (Albert Einstein)

Mereka yang buta aksara di abad 21 bukanlah orang-orang yang tidak bisa membaca dan menulis, tetapi mereka yang tidak dapat belajar, menanggalkan pelajaran usang, dan belajar kembali … (Alvin Toffler)

Sekolah adalah bangunan yang memiliki empat dinding dengan masa depan di dalamnya. (Lon Watters)

Pendidikan akan jauh lebih efektif jika tujuannya adalah memastikan bahwa ketika peserta didik meninggalkan bangku sekolah mereka tahu betapa banyak yang mereka tidak tahu, dan karenanya termotivasi sepanjang hayat untuk mengetahuinya. (Sir William Haley)

Anak-anak, bahkan juga kita orang dewasa, patut diberitahukan bahwa kemenangan yang sesungguhnya ialah apabila kita semakin memahami alam. Jadi, entah di rumah entah di sekolah atau di mana saja, biarlah anak-anak bergembira dengan sains. (A. Muzi Marpaung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...